Senin, 08 April 2013

Tulisan BAB 3 : Konsepsi Ilmu Soisal Dasar


Tulisan : Konsepsi Ilmu Soisal Dasar

Konsepsi ilmu budaya dasar ini memegang peranan penting karena seni ini adalah cerminan nilai-nilai yang terkandung didalam masyarakat, seni bisa membuat seseorang untuk mengeluarkan pendapat atau sebuah gagasan yang berguna bagi orang lain.
Ilmu budaya dasar mengarjarkan konsep-konsep kehidupan dan budaya manusia, dimana ilmu pengetahuan yang memberikan pengetahuan dasar tentang konsep-konsep yang dikembangkan untuk mengkaji masalah-masalah manusia dan kebudayaan, ilmu yang sudah mempelajari segala tentang budaya dan ilmu budaya dasar sangat berperan penting dalam masyarakat yang dapat mengembangkan kepribadian seseorang dan menambah wawasan seseorang tersebut.

Ilmu budaya dasar memiliki pengertian yaitu suatu pengetahuan yang di harapkan dapat memberikan pengetahuan dasar dan pengertian umum tentang konsep – konsep yang di kembangkan untuk mengkaji masalah – masalah manusia dan kebudayaan. Dan istilah Ilmu Budaya Dasar itu sendiri di kembangkan di Indonesia sebagai pengganti dari istilah Basic Humanitiesm yang awal mulanya berasal dari bahasa Inggris yaitu “The Humanities”. Adapun istilah Humanities itu sendiri berasal dari bahasa latin humanus yang bias di artikan manusia, berbudaya dan halus. Maka dengan demikian dapat di katakan bahwa humanities berkaitan dengan nilai – nilai manusia sebagai homo humanus atau manusia berbudaya

0 komentar:

Posting Komentar